Senin, 02 Maret 2015

Perjalanan mencari vendor

Jumat kemarin tepatnya tanggal 27 Februari 2015, aku ijin dari kantor buat ngurus beberapa vendor buat nikahan. Ngikutin jadwal cami yang hari itu juga lagi libur. Kantor aku lebih fleksibel dari kantor cami, jadi lebih gampang buat ijinnya.
Hari yang padet, karena yang udah direncanain itu:
  1. Ke Alfiandra, cari souvenir dan DP. Aku ma cami sepakat akhirnya cari souvenir di Alfiandra aja. Rencananya mau langsung DP, jadi mau ga mau harus deal.. ahahaha.
  2. Ketemu Vendor foto dan dokumentasi. Sebelumnya aku uda coba hubungi bang Sabar Simanjuntak dari Berli Production yang jadi rekanan gedung Graha Cibening. Janjian pas makan siang di Mall Ambassador.
  3. Pacaran :D kalo bisa dan masih ada waktu, sekalian mau jalan-jalan dan makan siang bareng. Uda lama banget aku dan cami ga quality time lagi. Jarang, karena jadwal cami yang berasa kayak presiden sibuknya.. :D
  4. Pulang ke Bandung. Soalnya besoknya direncanain buat Hori-Hori dinding..
Jadi, pada hari itu, kenyataannya adalah:

Niatnya yang mau cari souvenir pagi, akhirnya ngaret dan baru jalan jam 10. Jalanan uda ga macet lagi, lancar sampe ke Alfiandra. Masalahnya aku dan cami ga tau dimana persisnya posisi Alfiandra ini. Alhasil, nyampe cipinang 15 menitan baru dapet tu toko souvenir bermodal tanya sana sini. Tapi ternyata yang kami datengin adalah gudangnya #tepokpala.. Setelah dapet info pasti alamat dan ancer-ancernya, akhirnya kita cus dan langsung nyampe TKP. Tokonya lagi dalam perbaikan pemirsa.. jadi kita berdebu-debu ria buat masuk ke ruang galeri. Tapi di ruang galerinya adem kok, ada AC nya.
Mendarat dengan selamat di Alfiandra
Souvenir bertumpuk-tumpuk
Ruang Galeri Full AC
Masuk ke galeri, kami langsung ke barang yang memang kami incar sebelumnya yaitu gelas atau tempat tissue. Setelah menimbang agak lama antara gelas dan tempat tissue, akhirnya kami putuskan untuk fix tempat tissue aja. Kalo gelas, takut nanti banyak yang reject barangnya akibat pecah ato retak. Cami lebih prefer, pilih yang aman dan ga ribet.
Setelah pilih-pilih dengan berbagai jenis tempat tissue, akhirnya kami pilih 3 motif dan warna yang seperti di bawah ini:
Hijau bahan satin, biru tommy bahan songket, pink fanta bahan songket
Untuk nama calon pengantinnya, dibikin label seperti ini
Detail hijau bahan satin
Masing-masing kami pesen 400 buah, jadi total 1200 buah. Harganya Rp 5.000,- per item, itu udah termasuk nama capeng di label (untuk yang bahan songket) dan sablon nama capeng di bahan (untuk bahan yang satin) dan dibungkus di tile. Kenapa tile, kenapa ga mika aja? memang sih mika terlihat lebih mewah, tapi kami memilih tile biar tamu-tamu nanti ga ribet bawa souvenirnya.
DP 50% dan lama pengerjaan 1,5 bulan. Semoga nanti jadinya tepat waktu dan sesuai dengan apa yang kami mau.

Selesai dari Alfiandra uda jam 12 siang aja. Jadilah kami makan siang dulu. Makan yang haram-haram karna dari kemaren pengen banget makan di Lapo, dan baiknya cami mau ngajak aku ke Lapo di daerah Pramuka yaitu Lapo ni Tondongta.

Kenyang setelah makan haram, kita langsung cus ke Mall Ambassador buat ketemuan sama Bang Sabar Simanjuntak. Nyampe ambas jam 1, sedangkan janjiannya jam 2 siang. ternyata Bang Sabar info, kalo baru bisa nyampe sana jam 3 sore. Alhasil, aku dan cami ga jelas gitu di ambas. Keinget pernah ada temen yang bilang di Ambas ada tempat pijet dan spa murah meriah namanya Ja Spa.
Tanpa mikir panjang, aku ajak cami aja ke sana, dan dia mau.
Akhirnya kita pijet sekitar 1,5 jam di sana. Ja Spa tempatnya pewe. Fasilitasnya lumayan, ada sauna, lulur, whirpool ditambah minuman gratis dengan harga 120 ribu per jam (kebetulan lagi promo dari jam 10 - 14). Tempat cewe-cowo dipisah, tapi terapisnya cewe semua.. hahahaha..

Selesai pijet uda jam 3, dan ketemu sama bang Sabar Simanjuntak di jam 3.30.
Ngobrol-ngobrol tentang paket Berli Pro, aku dan cami sepakat ambil paket Berli 1.
Bang Sabar baik, terbuka, dan mau kasih masukan.
Tapi aku ma cami belum deal, kami mau nambah sama paket Photobooth, tapi karena Bang Sabar ga punya paket photobooth, akhirnya Bang Sabar minta waktu seminggu buat ngomong ke rekannya yang punya photobooth.

Selesai discuss, ga kerasa uda jam 4.30. Kaget dong, soalnya aku dapet tiket travel jam 5.30, sedangkan jalan dari ambas sampe ke pancoran pasti aje gile macetnya..
Cami agak kesel sama aku soalnya aku ga memperhitungkan waktunya.
Nyalip-nyalip mobil motor, nyampe di pool travel jam 5.20.. ini mepet banget, untungnya tiket aku ga dioper ke orang.
Maaf ya cami, jadi susah gara-gara aku.. #penyesalan #pelukcami


So, travel berangkat jam 6 juga akhirnya

Itulah perjalanan satu hari kami.
SUPER CAPE.
tapi tetep seneng walau tadi dimarahin ma cami. hehhehehe..
tidur di travel dan nyampe di Bandung dengan selamat walau macet luar biasa.
ketemu mama, papa yang udah nunggu dan adek yang udah tidur..
Langsung istirahat karna uda malem juga siap bertempur untuk hori-hori dinding besok..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar